Menu Close

Fakta Nutrisi Susu Greenfield Kotak 1 Liter

susu greenfield kotak 1 liter

Susu Greenfield kotak 1 liter adalah sumber banyak nutrisi esensial yang baik, seperti vitamin D, protein, dan juga kalsium. Susu ini terbuat dari susu sapi murni, dan telah menjadi bagian diet modern yang tidak terpisahkan. Komposisi nutrisi susu sendiri sangatlah kompleks, dan mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya saja, dalam 240 ml susu terdapat 149 kalori, 88 persen air, 7,7 gram protein, 11,7 gram karbohidrat, 12,4 gram gula, dan 8 gram lemak. 

Susu Greenfield kotak 1 liter kaya kandungan protein, yang dapat dibagi ke dalam dua kelompok berdasarkan kemampuan larutnya di dalam air. Protein susu yang tidak larut dalam air disebut casein, sementara protein larut dikenal dengan sebutan protein whey. Kedua kelompok protein susu Greenfield kotak 1 liter tersebut dianggap memiliki kualitas yang sangat baik, dengan proporsi asam amino esensial yang tinggi dan mudah untuk dicerna. 

  • Casein. Casein membentuk 80 persen dari protein yang ditemukan di susu. Casein merupakan sekumpulan beberapa protein berbeda, dengan alpha-casein ditemukan dalam jumlah terbanyak. Salah satu sifat penting casein adalah kemampuannya dalam meningkatkan penyerapan mineral seperti kalsium dan fosfor. Casein juga dapat menurunkan tekanan darah. 
  • Protein whey. Whey adalah sekelompok protein lainnya, yang mengisi 20 persen dari kandungan protein di susu. Protein ini khususnya kaya akan asam amino rantai cabang (BCAA) seperti leucine, isoleucine, dan valine. Protein whey telah dihubungkan dengan banyak efek kesehatan bermanfaat, seperti menurunkan tekanan darah dan meningkatkan suasana hati saat Anda menstruasi atau sedang stres. Protein whey juga sangat baik bagi mereka yang sedang menjaga atau memperbesar otot. Sebagai hasilnya, protein whey merupakan suplemen yang populer bagi atlet dan binaraga. 

Susu sapi mengandung 4 persen lemak. Lemak susu merupakan salah satu yang paling kompleks di antara lemak alami lainnya, yang mengandung sekitar 400 jenis asam lemak yang berbeda. Susu juga tinggi kandungan lemak jenuh, yang mengisi hampir 70 persen dari kandungan asam lemak yang dimilikinya.

Lemak tak jenuh jamak juga terkandung di dalamnya dalam kadar yang kecil, hanya sekitar 2,3 persen dari kandungan lemak total; dengan lemak tak jenuh tunggal mengisi 28 persen dari kandungan lemak total. Sebagai tambahan, lemak trans juga ditemukan secara alami di produk dairy, seperti asam vaccenic dan asam linoleic conjugated (CLA). CLA dianggap menjadi kunci berbagai macam manfaat kesehatan, meskipun bukti dalam mendukung klaim ini masih sangat terbatas. Selain itu, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa suplemen CLA dapat mengganggu metabolisme. 

Karbohidrat dalam susu Greenfield kotak 1 liter umumnya dalam bentuk laktosa gula sederhana, yang memenuhi sekitar 5 persen dari susu. Dalam sistem pencernaan Anda, laktosa akan pecah menjadi glukosa dan galaktosa. Keduanya akan diserap ke dalam aliran darah Anda, di mana hati nantinya akan mengubah galaktosa menjadi glukosa. Beberapa orang kekurangan enzim yang dibutuhkan untuk memecah laktosa. Kondisi ini disebut dengan istilah intoleransi laktosa, yang menyebabkan gejala seperti kembung dan diare pada orang-orang yang menderitanya apabila mereka minum susu atau mengonsumsi produk olahan susu seperti yogurt dan keju.

Susu Greenfield kotak 1 liter merupakan salah satu minuman paling bernutrisi di seluruh dunia. Minuman ini tidak hanya kaya kandungan protein berkualitas tinggi tetapi juga merupakan sumber vitamin dan mineral seperti kalsium, vitamin B12, dan riboflavin yang sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *